Kamis, 26 September 2019

Yuk Nyentrik Tanpa Sampah Plastik


            Sadarkah kalian mengenai lingkungan hidup yang semakin tidak karuan? budaya penggunaan plastik saat ini dianggap maklum dan terus menerus dilakukan setiap saat, sehingga ini yang menjadi faktor mengapa sampah plastik sangat membludag dan susah untuk diatasi . Padahal plastik membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan ribuan tahun untuk bisa terurai.
Sadar atau tidak manusia sangat dekat dengan penggunakan plastik. Bagaimana tidak  plastik memberi kemudahan dan kenyamanan karena mudah dibawa kemana- mana, ringan, kuat dan praktis. Maka tak heran ketika kita berbelanja, baik itu sandang,papan, pangan biasanya akan dikemas dengan plastik. Ditambah dengan gaya hidup konsumtif itu tumbuh disetiap harinya sehingga sampah plastik semakin banyak dan sangat sulit untuk dihentikan. Tapi tidak ada salahnya, sebenarnya kita bisa menangani itu dengan mulai mengubah budaya penggunaan plastik dalam hidup kita.
 Sebelum terlambat,banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencintai alam kita. Yuk mulai saat ini tanamkan rasa cinta dan peduli pada alam, mulai cintai lingkungan dengan cara ketika berbelanja menggunakan tas pribadi, kurangi pembelian barang yang dikemas dengan plastik. Perlu diketahuai bahwa segala macam sampah plastik yang ada disekitar,  bisa disulap dengan cara mengalihfungsikan agar bisa bermanfaat. Contohnya adalah botol plastik digunakan sebagai pot tanaman, sampah plastik kemasan makanan bisa dijadikan sebagai maianan, hiasan dan aksesoris yang bisa mempercantik lingkungan di rumah . Sudah tidak ada alasan untuk menunda mencintai alam kita, mari kurangi sampah plastik. Jangan takut! Melalui pengurangan penggunaan plastik tidak akan membuat kita rugi tapi justru mendatangkan keuntungan.
Tunggu apalagi?
Yuk saatnya hidup nyentrik tanpa plastik.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar